travel hacks di bandara

Travel hacks kali ini gw akan berbagi tips saat kamu di bandara. Soalnya gw sebel banget suka ada antrian panjang di xray/check-in counter cuma gara-gara sepele doank. Hal-hal penting apa yang perlu diketahui setiap traveler? Berikut tips gw!

Tips 1: Antri dekat check-in counter kelas bisnis atau dekat check-in counter yang sepi.
Kelas ekonomi, kelas sejuta umat. Sedangkan kalau kelas bisnis pasti dikit banget penumpangnya yang berarti konternya pasti lebih sering sepi. Nah biasanya kalau check-in counter staff ngeliat ada antrian panjang di counter sebelah, staff itu pasti akan menawarkan untuk membantu 1-2 orang passengers. Jadi jangan lupa untuk selalu keep eye contact dengan counter staff tersebut. Biar kamu dapat “akses” yang lebih cepat untuk check in. Mayan kan buat potong waktu antrian. Apalagi kalau lagi buru-buru.

Tips 2: Bawa tempat minum yang kosong.
Sebelum masuk bandara, airnya diminum dulu sampe habis. Biar ga berat-beratin bawaan dan juga biar ga disita karena larangan liquid max 100ml. Atau langsung saja bawa tempat minum kosong aja. Begitu sampe di dalam terminal setelah final luggage scanning, tempat minumnya di isi air lagi deh. Hampir semua bandara internasional biasa menyediakan keran air minum gratis. Mayan buat ngirit kan?

Tips 3: Lepaskan jam tangan dan sabuk.
Tau ga sih, salah satu alasan kenapa antrian x-ray tas jadi panjang itu karena nungguin orang untuk buka jam tangan atau sabuknya? Jadi next time, yah kesadaran diri sendiri lah. Coba itu jam tangan dan sabuknya dah di lepas jauh sebelum gilirannya. Tas kabin dan semua barang yang ada di kantong seperti uang koin, hp juga dimasukin ke tray scanner buat di scan ya. Eh, topi dan jaket juga lho.

Tips 4: Bawa cabang colokan.
Indahnya di Indonesia, hampir semua airport pasti nyediain charging station. Tapi kadang jumlah orang yang ngecharge ga imbang ama jumlah colokan. Makanya bawa cabang colokan, biar bisa tetap ngecharge walaupun sharing dengan orang lain. Hehe. Nah kalau di luar negri kaya Malaysia, Australia biasanya ada yang pelit banget. Nyari tempat buat ngecharge hp itu rada susah, jadi bawa cabang colokan is such a great idea apalagi kalau gadget kamu banyak!

tips 5: Masuk ke pesawat yang terakhir aja.
Kalau gw pribadi sih, gw mending duduk di waiting room sampai antrian masuk ke pesawat dah sepi. Jadi mengurangi waktu antrian dan supaya gw ga berdiri nunggu lama. Tapi ga enaknya, biasanya kalau kamu adalah orang terakhir yang masuk ke pesawat, tempat bagasi kabin pasti dah pada penuh. Jadi lakukan ini kalau kamu cuma bawa tas kecil yang bisa dimasukin ke ruang kaki dibawah kursi depan.

That’s it, itu 5 tips travel hacks di bandara yang harus kamu tahu. Kalau punya tips-tips keren lainnya. Monggo lho di share di kolom komen dibawah. Thank you for reading guys!

Salam traveler,
@iamMariza, yang ga suka nunggu lama.

LEAVE A REPLY