Cara Cara Inn - Seminyak - Bali.
Cara Cara Inn - Kuta - Bali.

Buat yang dah move on dari tulisan gw tentang Penginapan Jogja di bawah Rp 150 ribu dengan Kolam Renang, sekarang saatnya kita lanjut merencanakan liburan ke pulau Bali! Di sini gw akan share pengetahuan gw tentang penginapan ala hostel di daerah Kuta Seminyak Bali. Hostel itu apa? Yah mirip-mirip budget hotel, tapi lebih murah dan dengan fasilitas hampir sama dengan hotel. OK, selain harganya cuma 100rban, semua penginapan ada kolam renangnya lho.

Eh tapi sebelum gw mulai, sebenarnya di Bali Selatan ada banyak banget penginapan yang ada kolam renangnya yang dibawah 100rban. Tapi ya gitu, ada yang ga jelas kebersihannya, ada yang bentuknya hotel tua yang ga laku, terus kamarnya diubah jadi dormitory / kamar asrama dadakan. Gw ga akan ngebahas penginapan-penginapan ini. OGAH! Yang akan gw share di sini adalah penginapan di Bali yang terbilang baru dengan desain keren, modern, serta fasilitas yang ga abal-abal.

Sudah siap? Ini adalah daftar penginapan Kuta Seminyak Bali Rp100rban dengan kolam renang versi gw, @iamMariza! Gw mulai dengan harga terendah ya;

Pudak Sari Unizou Hostel – Kuta. Harga mulai dari Rp 138rb.
Penginapan ini baru saja dibuka beberapa bulan lalu. Jadi semua serba baru, masih kinclong bersih. Hehe. Lokasinya pun sangat dekat dengan airport, Ga jauh dari jalan utama Kartika Plaza, salah satu pusat keramaian wisata di Kuta. Ruangannya ada AC, ada loker pribadi biar barang-barang kamu aman, air panas untuk mandi dan masih banyak lagi. Pokoknya hostel yang satu ini okeh banget untuk kamu coba untuk liburan akhir tahun ini, karena fasilitasnya lengkap dan harganya terjangkau banget!
Cek harga terbaru Pudak Sari Unizou Hostel di sini.

pudak-sari-unizou-hostel-kuta-bali
Pudak Sari Unizou Hostel.


Kosta Hostel – Seminyak.
Harga mulai dari Rp148rb.
Hostel yang satu ini terletak di “daerah Seminyak”. Lebih tepatnya di timurnya Jalan Sunset Road. Memang lokasi Kosta Hostel paling jauh dari pantai kalau di bandingkan dengan hostel lain di postingan ini. Tapi kenapa masih tetap masuk di list gw? Karena tempat ini asik dan homey abiiies. Lokasinya ga jauh dari pusat Seminyak kok. Lokasi Kosta Hostel masih okeh banget buat kamu yang berencana ke tempat-tempat seru seperti Ku De Ta, Gusto Gelato, Potato Head dll. Yang penting ke sananya naik motor, biar ga kena macet dan gampang cari parkiran. Hehe. Oh iya, pemilik hostel ini adalah Tipi Jabrik lho. Siapakah dia? Kalau kamu sering ke Bali, pasti familiar dengan nama ini. Google aja deh.
Cek harga terbaru Kosta Hostel di sini.

Its a chilling by the pool kinda day 🍹 Thanks for sharing @shotbycon 🙌

A post shared by Beds for Nomads (@kostahostel) on


Lokal Bali Hostel – Kuta.
Harga mulai dari Rp 155rb.
Yang sangat menonjol di hostel ini adalah detil desain fasilitas dan pelayanan staffnya. Bener-bener ketauan banget kalau owner Lokal Bali Hostel adalah orang yang demen traveling ala backpacker. Lokasi Lokal Bali Hostel ada di Kuta juga, 1km dari Waterbom Bali, ga jauh dari airport. Ada yang bilang kalau setiap Sabtu malam, ada makan malam rame-rame se-hostel. Ga tau bener apa ngga. Ada yang sudah coba?
Cek harga terbaru Lokal Bali Hostel di sini.

lokal-bali-hostel
Lokal Bali Hostel – Kuta


Cara Cara Inn – Kuta.
Harga mulai dari  Rp 178rb.
Penginapan baru yang satu ini, menurut gw adalah the ultimate hostel di daerah Bali Selatan. Desainnya edaaaaaan, keren banget! Once again, Cara Cara Inn is WOWSOME!!! Setiap sudut, semuanya instagramable. Beneran deh! Walaupun terbilang tidak murah (kalau dibandingkan dengan hostel lain), i would say tempat ini sesuai dengan harganya. Fasilitasnya super lengkap, dengan pelayanan standar internasional. Lupakanlah FOMO (Fear Of Missing Out) kalau sedang menginap di sini. Tempatnya seru dan fun. Silakan distalking aja IG mereka. Dijamin langsung bikin kepengen nginep di sini pas liburan di Bali. Eh eh, kalau booking last minute suka ada diskon lho. Waktu itu harga setelah diskon jadi cuma Rp 130rban. *wink wink*
Cek harga terbaru Cara Cara Inn di sini.

Happy Times Are Here at #CARACARAINN 🎨

A post shared by 🏝CARA CARA 🏖 (@caracarainn) on

Okeh guys, ingat ya, semua penginapan yang dah gw sebut di atas adalah penginapan di daerah Kuta dan Seminyak – Bali Selatan. Selain masih terbilang baru buka, ada kolam renang pulak. Sekarang, mana yang akan kamu coba di liburan Bali kamu berikutnya?

Salam traveler,
Mariza, yang suatu hari akan punya hostel di Bali.

Disclaimer: Price is correct at time of writing, based on 1 person occupancy per night each bed in dormitory room.

SHARE
Previous articlePenginapan Jogja di bawah Rp 150 ribu dengan Kolam Renang!
Born in Surabaya and raised in Jakarta in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age and she has been addicted to backpacking since 2008, dumping her tourist status quo. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter: @iamMariza

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY