Keliling eropa 5 negara cuma 99 euro

Ga perlu beli buku traveling untuk cari tips traveling murah di Eropa, yang penting kalian dah tau tips dari gw tentang cara keliling eropa 5 negara dengan modal 99 euro di bawah ini!

Sebenarnya ini bukan rahasia lagi kalau Flixbus menjual europe train bus pass yang bisa kalian gunakan untuk keliling eropa. Coba kalian google: Interflix! (untuk selanjutnya gw namain “Flixpass” ya). Worth it ga sih beli flixpass ini? Kalau menurut gw, worth it banget. Kenapa? Karena gw bisa traveling last minute tentuin destinasi gw, beli tiket bus kapan saja, tanpa harus khawatir perubahan harga bus yang kadang bisa bikin shioook jantung.

Kalian cukup beli flixpass ini di website Flixbus di global.flixbus.com seharga 99 euro. Bisa kalian bayar menggunakan kartu kredit indonesia, Paypal dan kartu Jenius dari bank BTPN.

Setelah pembayaran, dalam beberapa menit kamu akan mendapatkan email berisikan 5 voucher code yang bisa kamu pakai untuk booking flixbus / flixtrain. Voucher ini hanya berlaku sampai 90 hari sejak kamu menerima email tersebut ya. Setiap 1 voucher code bisa kamu redeem/tukar dengan 1 tiket bus.

Tapi ada 1 peraturan yang harus kalian ketahui untuk memakai flixpass ini. 1 voucher hanya bisa digunakan untuk 1 direct route. Kalau bus nya ternyata ga direct (ada transfer / transit di suatu kota), berarti kalian harus menukarkan 2 voucher code yang kamu punya. 1 voucher untuk kota A ke kota B (kota transit), dan 1 voucher untuk kota B (kota transit) ke kota C. Cara tukar vouchernya juga mesti satu-satu, alias dibooking satu persatu secara manual via app / website mereka. JADI pastiin rute yang kalian inginkan adalah rute direct / langsung tanpa transit.

Contoh rute yang bisa kalian lakukan menggunakan flixpass interflix ini: Paris (Perancis) – Milan (Itali) – Vienna (Austria) – Prague (Republik Ceko) – Berlin (Jerman) – Amsterdam (Belanda). Semua ini hanya dengan menggunakan flixpass interflix 99 euro.

Untuk perbandingan saja, berikut harga yang gw harus gw bayar kalau gw booking last minute (1 hari sebelum keberangkatan) dan ga punya flixpass:
Paris – Milan 69.99 euro
Milan – Vienna 44.99 euro
Vienna – Prague 19.99 euro
Prague – Berlin 25.99 euro
Berlin – Amsterdam 55.99 euro
Total harga asli, lebih dari 200 euro broooo.

Dijamin ga menyesal kalau dah beli flixpass. Selama tiket aslinya seharga lebih dari 20 euro. Worth it banget untuk pakai voucher nya. Biasanya kalau tiket aslinya kurang dari 15 euro, gw akan beli tiket asli, ga pake voucher. Vouchernya akan gw pakai untuk rute yang durasinya lebih dari 6 jam, atau yang harganya lebih mahal dari 20 euro.

Oh ya, setiap voucher dah termasuk:
1 tas tenteng / tas laptop max 7kg yang bisa dibawa ke dalam bus,
1 tas backpack / koper max 20kg dimasukan ke bagasi bus,
dan wifi gratis dengan kuota 150MB.

Setiap bus punya toilet yang kebersihannya dijamin lebih bersih daripada toilet umum di Indonesia dan kursi reclining.

Jangan lupa register jadi member biar kalian update sama promonya. Konon waktu itu mereka promo flixpass ini dengan harga 50 euro saja. Sayangnya waktu gw tahu tentang flixpass ini, promonya dah ditutup. Huhu.

Tertarik untuk beli flixpass interflix ini? Eittsss…baca ini dulu; Europe Flixbus Honest Review dari gw.

Salam,
@iamMariza, yang baru selesai keliling eropa 3 bulan.

SHARE
Previous articleJalan-Jalan Murah Keliling Eropa
Next articleEurope FlixBus Honest Review
Born and raised in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter/IG: @iamMariza

4 COMMENTS

  1. Sebenernya pengalaman travelling aku masih sangat cetek seuprit seupil seujung kuku banget heuheu secara mentok2 yaa cuman pulau Jawa aja. Itupun kebanyakan trip2 dan touring2 yang sering dilakukan pas kuliah hehe. Cuman aku greget juga pengen ikutan ngasih tips travel ala-ala hehehe klo pas kuliah seringnya kita naik gunung atau pergi ke pantai-pantai yang jarang terjamah manusia. Kebetulan dulu kuliah di jogja hehe jogja kan punya banyak pantai-pantai cantik yang nyungseb2 dan butuh kesabaran banget buat nyampe sananya hehhe. Tips travelling dari aku sih :
    1. Tentuin dulu mau kemana kita pergi dan niatnya mau ngapain disana buat itinerary nya
    2. Siapin budget, aku tipe yg gamau travelling konyol dengan bawa budget minim, prinsipku kita harus selalu jaga-jaga takut kalau terjadi sesuatu secara tiba-tiba hehe jadi budget wajib banget di maksimalin.
    3. Pesen tiket dan penginapan dari jauh-jauh hari, tentunya kudu rajin cek juga lihat2 promo,itu lumayan banget loh solanya beberapa kali pernah dapet harga promo hotel yang bener2 murah hhehe
    4. Bawa barang seperlunya, untuk baju aku selalu milih baju2 yang bahannya ringan dan nyerap keringat, why? biar ga berat-beratin tas dan klo kotor dicuci cepet kering wkwkwk
    5. Bawa obat-obatan penting (kemana2 pergi di tas aku selalu bawa itu, biar klo kumat ga ribet kudu nyari apotik dulu)
    6. Jangan terlalu banyak bawa uang cash di dompet, seperlunya aja.
    7. Pakai stelan (baju sampe sepatu) yang bener-bener nyaman kita pakai. Oh ya jangan lupa bawa kresek buat jaga-jaga takut ujan biar isi tas ga basah hehehe
    8. Kalau travellingnya rame-rame ma temen, plis pilih temen yang bener-bener sejalan dengan kita, biar ga bikin mood hancur. Milih temen traveling itu bener-bener kudu yang srek sehati.

    mungkin itu aja tips receh travelling dari lala kak…

    Salam Travelling tetep menginspirasi perempuan kece kak Mariza :*

    View Comment

LEAVE A REPLY