Yogyakarta BnB Hotel di Jogja yang murah di Malioboro
Standard Room di Yogyakarta BnB. Salah satu hotel di Jogja yang murah di Malioboro.

Lagi berencana liburan ke Jogja? Kalau kamu lagi cari Hotel di Jogja yang murah di Malioboro dengan budget mahasiswa, nih gw kasih daftar penginapan nya. Yah memang bukan hotel mewah sih, tapi dari menginap di losmen ga jelas, mending menginap di penginapan-penginapan yang ada di daftar ini. Gw mulai dari yang paling dekat dengan jalan Malioboro ya!

The Packer Lodge Yogyakarta (±60 meter dari Jalan Malioboro)
Ini adalah cabang dari salah satu hostel terkenal di Jakarta. Di antara penginapan yang ada di daftar ini, The Packer Lodge Yogyakarta yang mempunyai lokasi paling dekat dengan jalan Malioboro. Ibaratnya tinggal ngesot, dah sampai. Tapi hostel ini juga yang mempunyai rate atau tarif yang paling mahal di antara yang lainnya. Tenang aja, masih dibawah 200 ribu kok. Untuk segi fasilitas, lumayan lengkap kaya budget hotel. Tapi kalau lagi cari nuansa yang homey, hostel ini kurang cocok.
Klik disini untuk harga & foto.

Yogyakarta BnB (±300 meter dari Jalan Malioboro)
Berada di urutan ke dua berdasarkan lokasi, Yogyakarta BnB juga merupakan pilihan yang bagus jika kamu ingin lebih dekat dengan pusat oleh-oleh bakpia. Karena lokasinya yang paling dekat dengan daerah Bakpia Pathuk. Lokasinya juga masih dalam radius 1km dari stasiun Tugu Yogyakarta. Kalau mau ngirit transport becak, tinggal jalan kaki aja ngikutin google map. Selain itu, judulnya aja BnB; Bed and Breakfast, jadi sarapan yang disediakan di penginapan ini memang lebih istimewa dari pada penginapan lainnya. Pokoknya bakalan bikin kamu berasa menginap di rumah nenek kamu, nyaman dan homey.
Klik disini untuk harga & foto.

Penak Malioboro Hostel (±350 meter dari Jalan Malioboro)
Hostel yang masih tergolong baru ini, lokasinya juga ga jauh dari Jalan Malioboro tapi sayangnya Penak Malioboro Hostel tidak mempunyai private room atau kamar pribadi dengan kapasitas 2 orang seperti penginapan lainnya di daftar ini. Tapi kalau kamu solo traveler yang lagi cari penginapan murah, Penak Malioboro Hostel salah satu yang bisa direkomendasikan di Jogja.
Klik disini untuk harga & foto.

Wake Up Homestay (±450 meter dari Jalan Malioboro)
Berlokasi di jalan Sosrowijayan (daerah backpacker), membuat Wake Up Homestay termasuk salah satu favorit backpacker yang mencari penginapan dengan sistem kapsul / cube. Jadi kamu masih mempunyai privasi walaupun menginap di kamar tipe dormitory. Sayangnya Homestay ini berlokasi pas di seberang bar yang mempunyai live music hampir setiap malam. Jadi pastikan kamu meminta kamar yang tidak mengarah ke bar tersebut, supaya tidur kamu tidak terganggu.
Klik disini untuk harga & foto.

Benetta House (±500 meter dari Jalan Malioboro)
Memang berlokasi yang paling jauh dari Malioboro dibandingkan penginapan lain, tapi kalau kamu lagi cari penginapan untuk ramai-ramai dengan teman atau keluarga, Benetta House bisa jadi salah satu favorit teratas kamu. Suasananya homey. Mereka mempunyai 2 kamar yang setiap kamarnya cukup untuk 2 orang dan 1 kamar lagi yang muat untuk 4 orang. Jadi kalau kamu mau booking 1 rumah untuk rombongan kamu sendiri, silakan booking semua 3 kamar Benetta House. Oh ya, berhubung lokasinya di dalam gang kecil, ada baiknya kamu ga usah bawa mobil biar ga ribet. Jadi kamu sewa mobil atau naik uber atau gocar untuk explore Jogja.
Klik disini untuk harga & foto.

Jangan lupa cek juga postingan gw: Penginapan Jogja di bawah Rp 150 ribu dengan Kolam Renang!

Selamat jalan-jalan murah meriah di Jogja!
Salam traveling,
@iamMariza

SHARE
Previous articleBest Hostels in Indonesia! Starting from $5.
Born and raised in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter/IG: @iamMariza

LEAVE A REPLY