Hotel di Bandung yang Instagramable

Inilah yang paling dicari, daftar hotel di Bandung yang instagramable! Semoga referensi ini bisa membantu kalian yang suka weekend getaway ke Bandung untuk menemukan akomodasi hotel yang asik, murah dan unik. Atau bisa jadi inspirasi untuk kembali liburan ke Bandung di akhir pekan mendatang. Dijamin semua akomodasi yang direkomendasi di daftar ini adalah penginapan yang instagramable dan kekinian di Bandung. Gw list dari yang paling murah, ok! Here it goes…

Triple Seven Hotel
©Triple Seven Hotel

Triple Seven Bed and Breakfast. Mulai dari Rp 200rban
Jujur sih, lokasinya kurang okeh, karena lumayan jauh dari pusat area Factory Outlet. Tapi kalau kamu mencari penginapan yang lokasinya ga jauh dari airport, maka hotel ini cocok untuk dijadikan pilihan pertama kamu. Ingat, Triple Seven Bed & Breakfast mempunyai konsep retro industrial yang cukup unik dan harganya yang paling bersahabat sama kantong mahasiswa, makanya Triple Seven B&B bisa masuk ke daftar gw.
Cek harga terbaru Triple Seven Bed and Breakfast di sini.

Cottonwood Bed Breakfast Bandung
©Cottonwood Bed Breakfast Bandung

Cottonwood Bed & Breakfast. Mulai dari Rp 200rban.
Cottonwood Bed and Breakfast cocok untuk kamu yang sedang mencari akomodasi yang homey. Desainnya berkonsep chic european. Mungkin beberapa orang akan merasa kalau desainnya terlalu girly. Untuk segi lokasi, tidak buruk tapi juga tidak bagus. Lokasinya sekitar 10 menit dari exit tol Pasteur.
Cek harga terbaru Cottonwood Bed & Breakfast di sini.

Stevie G Hotel Bandung
©Stevie G Hotel Bandung

Stevie G Hotel. Mulai dari 300rban.
Karena berlokasi di daerah Lembang, jadi suasananya adem dan udaranya sejuk. Stevie G hotel termasuk kategori Hotel bintang 3 dan uniknya, nama Stevie G terinspirasi dari nama pemain sepak bola legendaris Steven Gerrard. Sayangnya kamar Anfield sudah tidak ada lagi. Buat keluarga muda yang liburan bersama anak, hotel ini termasuk yang direkomendasikan karena lokasinya dekat dengan tempat-tempat seru untuk liburan bersama anak seperti Kampung Daun, Jendela Alam, Dusun Bambu dan Farm House. Eh btw, hotel ini memang tidak mempunyai kolam renang, tapi tamu Stevie H diperbolehkan untuk berenang di Blackbird Hotel yang terletak di seberang lho. Karena memang hotel-hotel ini masih dalam satu manajemen.
Cek harga terbaru Stevie G Hotel di sini.

Summerbird Hotel Bandung
©Summerbird Hotel Bandung

Summerbird Bed and Brasserie. Harga mulai dari Rp300rban
Nah enaknya nginep di penginapan ini, lokasinya terletak di pusat kota Bandung, ga jauh dari Jalan Pasirkaliki dan stasiun Bandung. Yang sering memilih untuk menginap di Summerbird Bed and Brasserie adalah anak-anak muda. Penginapan ini sering jadi tempat photoshoot lho, biasanya yang jadi spot foto favorit adalah kafe dan lorong hotelnya.
Cek harga terbaru Summerbird Bed and Brasserie di sini.

Kollektiv Hotel Bandung
© Kollektiv Hotel Bandung

Kollektiv Hotel. Harga mulai dari Rp 300rban
Salah satu yang paling favorit di kalangan anak muda jaman now karena desainnya yang minimalis dan modern. Apakah kamu tahu kalau Kollektiv Hotel merupakan hotel pertama di Bandung yang menggunakan material Container? Desainnya didominasi dengan kayu dan besi. Buat yang suka dengan tema industrial dengan sentuhan alam, dijamin Hotel Kollektiv akan jadi favoritmu juga. Karena kalau dilihat dari segi harga, hotel ini masih termasuk yang tidak mahal.
Cek harga terbaru Kollektiv Hotel di sini.

Blackbird Hotel Bandung
©Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel. Mulai dari 400rban.
Hotel ini baru dibuka secara resmi tahun lalu (2017) bulan April. Sama seperti Stevie G Hotel, hotel ini juga dibawah manajemen Maja group. Sepertinya memang sengaja mengambil konsep minimalis yang lagi ngetren biar banyak instagrammers yang menginap di sini. Nah nanti saat check in, jangan lupa minta pijama yang kece buat dipake saat foto bangun tidur. Dipinjamkan secara gratis, tapi ga boleh dibawa pulang ya. Tenang aja, pijamanya selalu dicuci sebelum dikasih ke kamu. Selain itu, di hotel ini juga tersedia kolam renang dan floaties lho. Instgrammers friendly banget yak!
Cek harga terbaru Blackbird Hotel di sini.

The House Tour Hotel Bandung
©The House Tour Hotel Bandung

The House Tour and Potting Shed.
The House Tour Hotel juga berkonsep tematic, yang artinya setiap kamar yang mereka miliki mempunyai desain yang berbeda-beda dan unik. Lokasi di tengah kota Bandung, di daerah Ciumbuleuit. Masih terbilang baru (sebenarnya sih belum grand opening). Hotel “baru” ini, dulu dikenal sebagai Oliver’s Hostelry. Namun tahun lalu, Oliver’s Hostelry ditutup kemudian direnovasi dan namanya diubah menjadi The House Tour Hotel & Potting Shed Cafe. Hanya namanya saja yang berubah, hotel ini tetap bagian dari Maja Group. Walaupun belum resmi dibuka dan masih dalam tahap renovasi, kamu sudah bisa menginap di sini. Mumpung masih ada “special renovation rate”, buruan aja kontak langsung mereka di +62 898 6663466.

Beehive Hotel Bandung
© Beehive Hotel Bandung

Beehive Boutique Hotel. Harga mulai dari Rp400rban.
Sama seperti hotel yang dah disebutin sebelumnya, Beehive Boutique hotel juga mempunyai desain yang berbeda di setiap kamarnya, dengan mengambil konsep minimalis dan modern. Berasa kaya semua furniture IKEA ditumpahin ke hotel ini. Pokoknya TJAKEP! Yang jadi favorit di sini adalah Deluxe Room Rooftop. Dijamin nyaman buat liburan bareng keluarga maupun sahabat kamu. Oh iya, lokasinya berdekatan dengan kampus ITB fakultas teknik lho. Kali aja ada yang lagi cari kecengan baru. 😉
Cek harga terbaru Beehive Boutique Hotel di sini.

Tama Boutique Hotel Bandung
©Tama Boutique Hotel Bandung

Tama Boutique Hotel. Mulai dari Rp500rban
Nah yang satu sedikit berbeda dengan yang lainnya. Boutique hotel yang satu ini mengangkat tema korea. Kalau kamu punya impian pingin liburan ke Korea tapi belom kesampaian, coba aja menginap di sini. Memasuki lobby hotel, nuansa korea sudah terasa banget. Jangankan lobby, untuk masuk ke hotel ini, kamu harus melewati restaurant korea Bornga. Hahaha. Iya beneran! Nah yang lebih uniknya lagi, hotel ini tidak menyediakan sarapan sistem prasmanan. Tapi pada saat check in, setiap tamu bisa memilih jenis sarapan yang diinginkan, ada makanan korea, internasional dan Indonesia. Dan sarapannya bisa minta diantar ke kamar jika kamu malas keluar kamar.
Cek harga terbaru Tama Boutique Hotel di sini.

Casa Lembang Bandung Airbnb
© Casa Lembang Bandung Airbnb

Bonus: Casa Lembang dan Villa Daheim 290
Nah buat yang lagi cari akomodasi di Bandung untuk rame-rame sama teman atau keluarga, jangan lupa untuk cek availability di Casa Lembang dan Villa Daheim 290. Di sini sistemnya sewa 1 rumah, jadi bisa rame-rame dan lebih irit. Untuk cara pemesanan, bisa lewat situs Airbnb. Di Casa lembang bisa muat 6 orang, sedangkan kapasitas Villa Daheim bisa untuk 14 orang. Di Airbnb, nanti bayarnya pakai kartu kredit ya, ga bisa sistem transfer atm atau bayar cash. Booking via situs ini dijamin aman dan ga repot. Kalau pertama kali pakai airbnb, kamu bisa dapetin diskon $26, dengan memakai link ini http://bit.ly/diskonairbnb

Daheim 290 Bandung Airbnb
©Daheim 290 Bandung Airbnb

Suka dengan postingan ini? Jangan lupa share dan baca juga postingan gw tentang akomodasi di Yogya dan di Bali ya!

Thanks guys,
@iamMariza yang kangen Bandung.

Disclaimer: Price is correct at time of writing, based on 2 person occupancy per night.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY