Family Friendly Hotel Yogyakarta

Merencanakan liburan keluarga di kota Yogyakarta, akan menjadi lebih mudah jika kamu mengetahui hotel mana saja yang mempunyai family room atau fasilitas bermain untuk anak-anak, iya kan? Berikut ini adalah daftar rekomendasi family friendly hotel di Yogyakarta dari teman gw yang dah punya anak! Ahahaha.

Yabbiekayu Homestay Bungalows
Jika kamu sedang mencari penginapan dengan nuansa pedesaan di mana anak bisa bermain dan belajar langsung di alam terbuka, yang ini sangat gw rekomendasikan. Mengusung tema eco-resort, semua tamu bisa setiap tamunya diperlakukan layaknya anggota keluarga sendiri. Dijamin nyaman dan bersih untuk keluarga kamu. Pokoknya nuansa di sini akan membuat kamu kangen Yogya! Dari segi harga juga masih terjangkau. Apalagi yang kamu inginkan? 🙂
Cek harga di sini.

Eastparc Hotel Yogyakarta
Ini adalah salah satu hotel favorit gw. Fasilitasnya lengkap kap kap! Dari kolam renang untuk anak kecil sampai orang dewasa. Taman bermain untuk keluarga kecil. Jika kamu ke lantai di atas lobi utama, kamu akan menemukan fasilitas spa, meeting room, tempat bermain untuk anak kecil bahkan bioskop lho. Jadi saat Ayah lagi meeting, Ibu bisa menikmati spa, si adik kecil bisa bermain di kolam mandi bola dan si kakak bisa menonton film favoritnya. Benar-benar hotel yang family friendly, setuju kan? Oh ya, SARAPANNYA WAAAAAAH 😍. One of the best in Yogya!!!
Cek harga di sini.

Melia Purosani Hotel Yogyakarta
Hotel “lama” yang baru melakukan “facelift” beberapa waktu lalu ini, memang mempunyai lokasi terbaik di Yogya. Kamu dan keluarga tidak perlu lagi repot-repot mencari taksi, cukup jalan kaki saja kamu sudah sampai di jalan utama Malioboro! Atau lebih seru lagi, jika sudah lelah, kamu bisa menggunakan jasa Becak untuk kembali ke Hotel. Dengan penampilan yang lebih updated, Melia Purosani harus masuk salah satu hotel yang kamu pilih. Sarapan, lokasi, staff, kolam renang, semuanya dijamin ala bintang lima!
Cek harga di sini.

Hyatt Regency Yogyakarta
Jika keluargamu menginginkan liburan dengan nuansa sedikit lebih adem, Hyatt Regency Yogyakarta bisa memberikan yang kamu inginkan. Dari lapangan golf untuk ayah, spa untuk ibu, dan anak bisa menikmati kolam renang standard resort internasional yang dijamin akan menghibur si kecil sepanjang hari. Jika ingin melakukan aktivitas bersama, cukup berkendara selama 30 menit naik ke Merapi untuk melakukan kegiatan seperti jeep tour Merapi, outbond, wisata kuliner dan lainnya.
Cek harga di sini.

Yats Colony
Penginapan kekinian, yang bisa jadi salah satu opsi untuk kamu dan keluarga. Dengan konsep minimalis, hotel ini cocok sekali untuk keluarga kecil yang ingin menikmati staycation di kota Yogya. Untuk ibu-ibu muda, hotel ini dijamin akan buat kamu kembali semangat untuk mendekor rumah. Ada banyak sekali ide dekor yang bisa dicontek untuk diaplikasikan di rumah. Karena jumlah kamar yang dimiliki oleh YATS Colony cukup terbatas, sangat disarankan untuk memesan dari jauh-jauh hari ya. Nah tipe kamar yang harus kamu coba adalah Room Ha dan Room Na! (Nama kamar-kamarnya: Ha, Na, Ca, Ra, Ka).
Cek harga di sini.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel
Staycation dan shopping trip bersama keluarga? Jadikan Royal Ambarrukmo jadi pilihanmu! Jika ingin berbelanja, kamu dan keluarga cukup jalan kaki beberapa meter ke Plaza Ambarrukmo, yang memang lokasinya berada tepat di sebelah hotel. Ps: Menu sarapan di sini juga JUWARA BANGET!
Cek harga di sini.

Hotel Tentrem Yogyakarta
Memiliki fasilitas yang sama lengkapnya dengan hotel yang telah disebutkan di atas. Namun yang membedakan adalah lokasinya yang paling dekat dengan Tugu Yogyakarta dibandingkan hotel lain. Tapi menurut gw sih, yang paling berkesan di sini adalah menu sarapannya. Jangan sampai ga nyobain es krim rasa Tolak Angin, karena memang pemilik hotel ini adalah yang mempunyai SidoMuncul. Suprisingly, es krim rasa Tolak Angin ini enak untuk sarapan!
Cek harga di sini.

Jika ternyata hotel yang telah disebutkan di atas masih kurang cocok dengan kantong kamu. Kamu juga bisa coba cari penginapan di situs Airbnb. Yogyakarta sudah mempunyai banyak opsi penginapan yang tersedia di situs pemesanan Airbnb. Dari homestay, villa sampai apartemen dan hotel juga ada di Airbnb. Silakan pakai link ini http://bit.ly/referalairbnb, supaya kamu mendapatkan kredit gratis sebesar $33 (sekitar Rp 300rban) yang bisa kamu pakai untuk memesan penginapan yang kamu inginkan di Yogya maupun di kota/negara lain. Good luck. Selamat berlibur!

Disclaimer: Tulisan ini dibuat karena sudah banyak yang menanyakan daftar family friendly hotel di Yogyakarta ke gw, berhubung gw belum berkeluarga, jadi gw minta saran teman gw yang tinggal di Yogyakarta, yang telah berkeluarga mempunyai 1 anak. Jadi artikel daftar rekomendasi family friendly hotel di Yogyakarta ini ditulis berdasarkan pengalaman gw sendiri dan pengalaman teman gw ya. Begitu. Terima kasih telah membaca.

Selamat liburan!
@iamMariza, yang masih single, tapi ga jomblo. #eh.

Baca juga:
Villa Murah Meriah dibawah 1juta di Bali!
Daftar Penginapan yang Instagramable di Seminyak Bali!

LEAVE A REPLY