Liburan di Jogja, enaknya ke mana?
Liburan di Jogja

Ya benar. Bulan Desember ini, kamu harus ke Jogja! Wah wah kenapa mesti Desember? Buat kamu yang belum tau, ternyata ada 3 festival seni berskala internasional yang akan diselenggarakan di bulan Desember di Jogja. Tanggalnya pun berdekatan lho.

2 Nov – 10 Desember 2017: BIENNALE JOGJA 2017
1-8 Desember 2017: Jogja Netpac Asia Film Festival (JAFF 2017)
10-16 Desember 2017: Festival Film Dokumenter 2017

Nah, kalau kamu benar-benar pecinta seni, pasti ingin datang ke semua festival ini kan? Buat kamu yang ingin menghadiri ketiga festival ini tapi tidak mempunyai cuti yang lama, kamu bisa datang ke Jogja di akhir pekan ke 2 bulan Desember. Kenapa? Di akhir pekan ini lah kamu bisa menghadiri ketiga festival ini di dalam minggu yang sama tanpa harus mengambil cuti yang banyak! Tinggal pilih deh kamu mau cuti hari jumat tanggal 8 Desember atau hari senin tanggal 11 Desember. Kalau mau cuti 2 hari juga sepertinya lebih baik. Supaya kamu juga bisa mampir untuk berwisata ke candi Borobudur dan Prambanan/Ratu Boko. Kan sayang dah terbang jauh-jauh, tapi ga mampir lihat sunrise dan sunset dari candi-candi ini. Atau setidaknya mengunjungi Jalan Malioboro, Keraton dan Taman Sari biar trip Jogjanya klop. Hehe.

Kraton Jogja.
Kraton Jogja.

Ada kabar yang lebih baik lagi nih guys, khususnya yang berdomisili di Medan maupun di Jogja. Karena mulai tanggal 20 September 2017, Citilink resmi membuka rute baru Medan – Jogja – Medan lho. Makin bertambah deh opsi kamu untuk melakukan wisata budaya dan seni ke Jogja. Sedangkan kalau buat kita yang berdomisili di Jogja, jadi makin mudah untuk merencanakan liburan ke Medan. Selain wisata kuliner di Medan, gw juga pingin sih nyobain trip trekking di Bukit Lawang melihat orangutan di habitat alaminya. Ada yang mau join ga? Yang mau join, tinggalin jejak di kolom komen di bawah ya. *serius*

Citilink Buka Rute Baru Medan Jogja
Citilink Buka Rute Baru Medan – Jogja – Medan

Anyways, penerbangannya pun sudah direct, ga pake transit. Penerbangan dari Kuala Namu (KNO) ke Jogja (JOG) maupun sebaliknya, memakan waktu 3 jam 10 menit. Saat ini baru ada 1x penerbangan direct setiap harinya. Semoga di bulan-bulan mendatang, frekuensi penerbangannya makin banyak ya.

Penerbangan Medan ke Jogja ada di siang hari jam 12:00. Sedangkan penerbangan dari Jogja ke Medan berangkat pada jam 15:55. Kalau menurut gw sih, jam penerbangannya termasuk okeh. Kalau terbang jam segini, berarti ga usah buru-buru bangun pagi untuk ke bandara. Maklum lah, i’m not a morning person.

Sekian info dari gw. Nanti kalau ada event yang lebih seru lagi. Pasti gw share di sini. Enjoy Jogja guys! Eh btw, jangan lupa pakai GREEN PASS kamu untuk dapetin diskon 50% menginap di Hotel Inna Garuda Malioboro. Lumayan banget tuh. Cek info lengkapnya di sini.

Salam jalan-jalan,
@iamMariza

Disclaimer: This post is sponsored by Citilink Indonesia. All opinions expressed are my own and do not reflect the view of the sponsor.

SHARE
Previous articleWisata Kuliner: Edisi Thailand!
Next articleBoutique Hotels in Yogyakarta under $45 [EN]
Born in Surabaya and raised in Jakarta in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age and she has been addicted to backpacking since 2008, dumping her tourist status quo. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter: @iamMariza

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY