artotel yogyakarta
ARTOTEL Yogyakarta

Kalian belum booking hotel untuk liburan Lebaran di Jogja? Astaga! Ok, nih gw kasih daftar hotel untuk liburan Lebaran di Jogja dari yang murah meriah, sampai yang mewah ya. Dari yang instagramable sampai yang punya view gunung Merapi. Dari yang lokasinya di Malioboro, sampai yang ada di pedesaan.  Okeh okeh okeh.

DIBAWAH 100RB
Cozy Nest Hostel 
Penginapan backpacker yang satu ini memang terbilang baru. Tapi jangan salah lho, pelayanan staffnya patut diacungi jempol. Cocok banget untuk traveler yang traveling sendirian. Lokasinya pun tidak jauh dari Alun-alun Kidul dan Wijilan (sentra kuliner gudeg). Dari segi harga, tempat ini salah satu yang termurah untuk periode liburan Lebaran.
Cek foto dan harga di sini.

@happytreehostel.id

A post shared by Happy Tree Hostel Yogyakarta (@happytreehostel.id) on

Happy Tree Hostel
Nah hostel ini salah satu yang terbaru di Jogja. Lokasinya memang sedikit nyempil dikit masuk gang, tapi jangan khawatir, lokasinya masih cukup dekat untuk main ke daerah Malioboro. Pesan gojek aja, dalam 7 menit kamu dah sampai di Malioboro.
Cek foto dan harga di sini.

HARGA 100 – 200 RIBU
Yogyakarta BnB
Kalau mau yang tinggal ngesot ke jalan Malioboro, coba stay di Yogyakarta BnB. Kenapa? Selain dekat dengan Malioboro, lokasinya juga sangat dekat dengan Pathuk, sentra oleh-oleh bakpia jogja. Sejak tahun lalu, kamar dormnya sudah dilengkapi AC, jadi makin nyaman deh. Yang paling menarik, adalah sarapan yang disediakan di Yogyakarta BnB. Menu sarapan yang disuguhkan berbeda setiap hari nya, agar kamu bisa mencicipi sarapan lokal yang terbaik di Jogja. Menunya tradisional dan dijamin enak. Selain itu, selalu ada minuman jus seperti jus jambu merah atau es jeruk peras, fresh! Kalau kamu vegetarian, kamu juga bisa meminta menu vegetarian lho.
Cek foto dan harga di sini.

TRAVA House
Sejak dibuka akhir tahun lalu, penginapan yang satu ini dikenal sebagai salah satu instagramable spot di Yogya. Selain fotogenik, penginapan ini juga nyaman dan lokasinya ga jauh dari Alun-alun Kidul dan daerah turis Prawirotaman. Jadi buat kamu yang punya itinerary kuliner di tempat-tempat seperti Viavia (cafe yang ada di film AADC 2), Mediterranea by Kamil (Restoran 10 terbaik Yogyakarta) dan Tempo Gelato (tempat wajib para gelato / ice cream lovers), penginapan yang satu ini harus jadi pilihan kamu. Psst, ada poolnya lho.
Cek foto dan harga di sini.

HARGA 200RB-500RB
Adhisthana Hotel Yogyakarta
Masih yang terfavorit di antara flashpacker Indonesia. Hotel  ini mungkin satu-satunya hotel bintang 3 yang mempunyai tipe kamar dormitory (asrama), dengan harga 200rb permalam, kamu sudah bisa menikmati fasilitas hotel yang terbilang mewah ini.
Cek foto dan harga di sini.

HARGA 600RB – 1JT
Innside by Melia Yogyakarta
Mau cobain hotel bintang 4 terbaru di Yogyakarta dengan harga 700rban? Nah ini, cobain aja Innside by Melia Yogyakarta. Untuk kamu yang sedang mencari kamar dengan desain modern dan minimalis, ditambah pemandangan ke gunung Merapi dan rooftop pool, ayo buruan booking hotel ini sebelum harganya naik lagi.
Cek foto dan harga di sini.

Yabbiekayu Homestay Bungalows
Buat yang kepingin leyeh-leyeh, mencari ketenangan dengan suasana pedesaan, cobain menginap di salah satu bungalow di Yabbiekayu Homestay deh. Lokasinya terletak di dalam desa Tembi, tapi jangan salah, pelayanan dan fasilitas, sudah standard internasional lho. Dijamin tidak mengecewakan!
Cek foto dan harga di sini.

DIATAS 1JT
ARTOTEL Yogyakarta
Boutique hotel yang belum berusia 1 tahun ini, memang paling cocok untuk generasi millennial. Gimana engga? Tiap lantai dan kamar memiliki tema art yang unik. Desain dan art mural yang dimiliki mereka, dijamin bikin kamu kepingin hunting foto untuk akun instagram kamu. Oh iya, kalau menginap di sini, jangan lupa foto di perosotan mereka yang ikonik itu ya.
Cek foto dan harga di sini.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta
Gw dah beberapa kali menginap di hotel bintang 5 ini, wah pokoknya breakfast yang disediakan, menurut gw yang paling the best di Yogyakarta! Menu tradisional Indonesia sampai menu internasional, semuanya dijamin enak! Favorit gw banget. Room dan pelayanannya juga tidak mengecewakan. Oh iya, lokasinya di sebelah Mall Ambarrukmo, tinggal ngesot. Recommended deh buat yang traveling bersama keluarga.
Cek foto dan harga di sini.

CEK JUGA:
Yogyakarta Marriott Hotel
Lafayette Boutique Hotel
The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery by Sofitel
Swiss-Belboutique Yogyakarta

Jangan cuma dibaca aja ya, ayo share info ini ke kakek, nenek, mama, papa, kakak, adik, tetangga dan orang duduk di sebelah kamu. Jangan lupa untuk booking secepatnya. Kalau bisa dari sekarang juga. Karena Lebaran tahun lalu, semua hotel di Jogja fully booked lho! Jangan sampai dah datang jauh-jauh, tapi ujung-ujungnya tidur di mobil sendiri.

Selamat liburan di Jogja ya,
@iamMariza.

Disclaimer: Price is correct at time of writing, based on 1 person occupancy per night.

SHARE
Previous articleHotel di Jogja yang Murah di Malioboro
Born and raised in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter/IG: @iamMariza

LEAVE A REPLY