abrakadabra jogja

Mungkin kalau ada yang nanya, hostel yang paling besar di Yogyakarta itu yang mana? Setau gw sih ya, hostel yang kapasitasnya bisa muat ratusan orang adalah Edu Hostel. Tapi di postingan gw yang satu ini gw cuma mau ngebahas hostel-hostel berkapasitas kecil (di bawah 25 orang) di Yogyakarta yang menurut gw unik dan murah. Berikut daftar 6 hostel unik di Yogyakarta yang recommended buat kamu yang ingin backpacking ke Yogya:

Abrakadabra (Mantrijeron)
Hostel ini juga memperkenalkan dirinya sebagai art bed and breakfast, karena hampir di setiap sudut hostel ini pasti ada art mural. Unik bukan!
Alamat: Jalan Minggiran Baru No. 19, Mantrijeron.
IG: @abrakadabra_homestay
Mobile: +62 857 2792 6925

bhumi hostel yogyaBhumi Hostel (Kota Gede)
Di dalam area hostel ini, ada mini gym dan organic garden lho. Soalnya salah satu ownernya suka olah raga dan makan sehat. Traveling sehat, bisa!
Alamat: Jalan Raden Ronggo 1 No.14 Kotagede.
IG: @bhumihostel_id
Call: +62 274 2841017

losmanos hostel jogjaLosmanos (Mantrijeron)
Hostel ini mempunyai kolam renang yang asik, selain itu hostel ini mempunyai bar/kitchen yang didekor dengan potongan mobil-mobil vintage. Pokoknya keren!
Alamat: Jl. Tirtodipuran, Gang Lesmana, Mantrijeron
IG: @losmanoshostel
Call: +62 274 4221665

rumah kita bnb jogjaRumah Kita BnB (Mantrijeron)
Dua pemilik hostel ini adalah penggila barang antik. Jadi dekor hostelnya pun ada sentuhan vintage nya. Kalau kalian juga suka barang-barang vintage, pastikan hang out bareng ama ownernya, dijamin bakalan ngobrol seru!
Alamat: Jl. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No. 45, Mantrijeron.
IG: @rumahkitabnb
Whatsapp / Call: +62 812 8563 5061
saesae hostel jogjaSae Sae (Mantrijeron)
Hostel ini mungkin, mungkin lho, satu-satunya hostel yang punya kafe / warung di halaman dalam area hostel. Dekornya unik kaya kafe-kafe di Bali lho. Mesti dicoba!
Alamat: Ngadinegaran MJIII/46, Gang Cempaka, Mantrijeron.
IG: @saesaehostel
Mobile: +62 821 3832 0181

yogyakarta bnb hostel jogjaYogyakarta BnB (Malioboro)
Hostel yang satu ini bertempat di dalam bangunan yang masuk kategori cagar budaya. Oleh karena itu, untuk menonjolkan keunikan bangunannya, owner hostelnya memakai tema rustic chic untuk tema dekornya. Selain itu, hampir semua furniture di hostel ini didesain dan dibuat sendiri dari material sederhana hasil daur ulang oleh ownernya lho.
Alamat: Jalan Sastrodipuran no 19.
IG: @yogyakartabnb
Whatsapp: +62 8586 53 553 76

Mahal ga sih nginep di hostel-hostel ini? Yah namanya juga hostel, harganya harus backpacker friendly kan? Dijamin murah meriah. Biaya menginap di kamar asrama (dormitory) di hostel – hostel ini ga lebih dari 100rb rupiah per malamnya. Murah kan! Setiap hostel juga sudah menyediakan fasilitas WIFI gratis. Ada juga yang sudah termasuk sarapan lho. Jadi silakan pilih deh mau nginap di mana. Nyobain satu-satu juga sepertinya seru tuh. Kalau mau nambahin daftar hostel ini, juga monggo banget lho. Silakan tinggalin jejak di kolom komentar dibawah ya.

Selamat explore Yogyakarta!
@iamMariza, salah satu yang punya Yogyakarta BnB. Hehe.

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY